Kamis, 24 Januari 2013

Hidup harus tetap berjalan

-->
Hidup harus tetap berjalan
Hidup merupakan sebuah proses. Tuhan tidak penting melihat hasil kita dalam menjalani kehidupan ini. Tuhan lebih suka melihat proses yang kita jalani adalah proses yang perfect.
Kisah ini bermula pada seorang anak laki2 yang sedang sedih walaupun kesedihan yang ia rasa tidak begitu ia hiraukan. Pada suatu hari yang indah ranchodas sedang berlibur dengan adik perempuannya didesa tempat nenek mereka tinggal. Mbah bulan mereka memanggilnya. Setibanya di desa yang mereka tuju, mereka sangat senang sekali. Yah ,, mereka saat itu sangat sangat muda. Setelah dua hari berlalu, surat datang dari kampung mereka,, mereka disuruh pulang dengan segera. Apa maksud semua ini mereka bertanya dalam hati. Dengan sepeda, mereka berdua segera pulang ke desa, walaupun harus menempuh perjalanan sampai malam hari untuk mencapai desa mereka.
Setibanya di kampung, mereka langsung dikejutkan oleh suasana yang begitu janggal, ayah mereka sakit, sakit yang tidak wajar ditemui oleh anak seusia mereka,, yah mereka belum pantas untuk menerima cobaan itu, entahlah,, apakah itu cobaan, atausebuah karma,, yang jelas mereka masih sangat muda,. Kini yang berada di dalam rumah ituhanya seorang ayah yang terkena penyakit struk, ibu yang hanya mampu berdoa, anak laki2 tertua yang seharusnya menanggung beban keluarga yang seharusnya belum pantas ia emban,, iya belum pantas ia emban,, ia masih sangat muda,, waktu itu,, ia hanya seorang diri menjalani kehidupan yang jauh dari keinginannya, ia harus merelakan masa mudanya dengan bekerja keras, walaupun ia tidak tahu bagaimana seharusnya ia bekerja yang lebih pantas untuk mendapatkan sesuatu yang semua orang menginginkannya, iya,, uang lah jawabannya, hanya itu kebanyakan orang mengukur kemampuan, derajat bahkan kehormatan orang lain. Tapi saya yakin kelak anak itu akan mendapatkan sesuatu yang lebih dari anak2 lain dapatkan, karna kehidupan haruslah tetap berjalan, kehidupan haruslah tetap berjalan.  
Mungkin hanya itu kisah yang kali ini saya berikn,mudah2an dapat menjadi bahan pelajaran bagi kita semua yaitu,, hidup harus lah tetap berjalan, inilah kenyataan, inilah garis tuhan, n inilah takdir kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar